Rabu, 24 April 2013

Tugas Berat Kawasaki dengan Pulsar 200 NS




Hello everybody

pulsar 200ns

Rencana si Bajaj Pulsar 200 NS yang akan dijual oleh Kawasaki di Indonesia memang sudah lama dibicarakan bro sist. Rencananya, motor ini akan disiapkan kedepannya buat menggantikan kedigdayaan ninja 2 tak series yang secara terpaksa rumornya hanya akan diproduksi hingga tahun 2015, sesuai diberlakukannya kebijakan pemerintah mengenai regulasi bahwa setiap kendaraan wajib lulus uji emisi EURO 3 dan kebijakan tersebut akan segera disahkan, yaa we know lah kalau ninja 2 tak series ini baru lulus euro 2, sedangkan untuk melakukan upgrade emisi ke euro 3 pastinya butuh biaya yang tidak sedikit. Maka alternatifnya, Kawasaki menggandeng kerjasama dengan Bajaj dan lahirlah si Pusar 200ns yang akan dijual oleh Kawasaki Indonesia. Rumornya, motor ini akan launching di Indonesia sekitar pertengahan tahun ini bro sist.


Well, sebenarnya P200ns ini adalah motor dengan kolaborasi tiga pabrikan bro sist, yaitu KTM, Bajaj, dan Kawasaki, so dapat dibilang jika motor ini punya tiga rasa. Si triple spark engine ini dikabarkan mempunyai power sebesar 23hp dan akan menjadi motor tercepat di kelasnya. Bayangkan saja, Scorpio Z yang mempunyai cc lebih besar saja hanya memuntahkan tenaga sebesar 18hp'an, begitu pula Honda Tiger yang secara power berada dibawah keduanya. Lebih hebatnya lagi, rumornya topspeed motor ini seara dengan KTM Duke200 yang secara harga mungkin berada jauhhh dibawahnya, dan motor ini juga menganut mesin dengan 3 busi. Bisa dibilang pula bahwa motor ini merupakan paket hemat dari Duke200.


But, karena motor ini akan dijual kawasaki. Maka akan ada beberapa PR yang harus di atasi Kawasaki untuk si pulsar 200ns ini, diantaranya:
  • jika akan memakai nama Pulsar, maka motor ini akan dikenal sesuai image bajaj yang selalu menjual motor dengan harga yang rendah. Bahasa gampangnya adalah motor sport murah.Yaa walaupun seiring berjalannya waktu mindset masyaraka akan berubah, ya time will tell lah.
  • Perbaiki aftersales maupun jaringan 3S'nya yang saat ini Bajaj Indonesia terlalu buruk untuk hal itu
  • jika untuk menggantikan ninja 2 tak series yang mempunyai image kencang, maka harus meyakinkan kepada konsumen yang secara awam telah menganggap bahwa ninja adalah motor yang powerfull, maka gantinya pun harus setara dengan seniornya maupun harus lebih baik lagi.
  • Desain si Pulsar 200ns ini #IMHO(In My Head Opinion) belum ada sama sekali aura kawasaki yang muncul pada motor ini. Lebih baik lagi kawasaki tidak secara mentah-mentah mendatangkan langsung motor ini ke Indonesia, tetapi disesuaikan dulu agar aura kawasaki akan sedikit kelihatan.
  • The Last, motor ini terlalu tinggi untuk ukuran tubuh rata-rata orang Indonesia. So, buat konsumen yang mempunyai tinggi badan sekitar 160cm'an maka akan kesusahan buat mengendarai si Pulsar ini dan bakalan dipastikan akan jinjit poll, hehe
Ya mungkin itulah segelintir kendala yang mungkin harus diperhatikan Kawasaki, mungkin buat yang ingin menambahkan bisa di share di kolom komentar bro sist..
silahkan.. 





- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
Kritik dan saran
email : radiansblog189@gmail.com
twitter @RisKa_Anfield

Tidak ada komentar: