Kamis, 11 April 2013

Hingga Maret 2013, Honda CB150R Masih Belum Mampu Menandingi Kedigdayaan Yamaha Vixion


image from iwanbanaran.com


 Hello Everybody.

well, sebelum di launching oleh AHM, CB150R sudah dikenal oleh lebih dulu di dunia maya., walaupun belum muncul wujud aslinya ni motor sudah banyak diimpi-impikan para penggemarnya dengan harapan selangit dan fitur yang oke punya bro sis, maka nggak salah kalau motor ini pun menjadi Rookie of the year.

                                     




Perjalanannya pun memang cukup cetarr membahana bro sis, desain oke, mesin oke(turunan CBR150 gan, waaupun ada penurunan tenaga dan material yang digunakan), fiturnya pun nggak kalah sama kompetitor. Meski tenaganya lebih kecil dari new Vixion, namun katanya speednya lebih oke gan #rumor.

fitur sebanding
oke dan sekarang kita lihat pertarungannya di alam nyata. Si DOHC 6 speed ini belum mampu menandingi penjualan si Deltabox karya desainer R1 ini, jangankan untuk menandinginya bro sis, untuk menyamai penjualannya saja susaah. Segudang cara dilakukan AHM untuk menandingi si New Vixion mulai dari event OMR hingga iklan-iklan yang beredaran.

mari disimak saja bro sis data penjualan di tiga bulan pertama. Untuk bulan Maret, CB150 streetfire harus puas di angka 13.329 unit, atau naik sekitar 1000'an unit dari bulan Februari lalu, dan selama 3 bulan pertama di tahun 2013 telah terjual sebanyak 38.050 unit, tapi masih belum bisa menekuk vixion
data AISI nya disini

Yamaha Vixion masih tetap menjadi jawara motor sport di tiga bulan pertama di tahun 2013, Vixion masih dijual dalam dua model yaitu Old Vixion dan New Vixion Lighting, tercatat sebanyak 32.643 unit New Vixion Lighting berhasil terjual di bulan Maret 2013 ini, lebih banyak 4000'an unit dari bulan sebelumnya. Dan old Vixion juga naik dari bulan sebelumnya dengan berhasil menjual sebanyak 9.361 unit di bulan Maret dari 8.994 unit di bulan Februari. Sehingga dari bulan Januari hingga Maret jumlah dua model itu telah terjual 110.403 unit dimana New Vixion Lighting terjual 79.295 unit sedangkan Vixion model lawas terjual sebanyak 31.108 unit.

 So, di 3 bulan ini Yamaha masih menjadi jawara penjualan motor Sport tanah air dengan total penjualan sebanyak 251.147 motor, dan maaf untuk segmen Motor sport honda masih belum ada data lengkap gan, jadi belum bisa dicatat dulu.

by iwanbanaran.com
Last, ini masih 3 bulan bro n sist, masih ada banyak bulan di tahun 2013 ini yang dapat dijadikan tiap pabrikan melakukan usaha untuk meningkatkan cost penjualan tiap produk mereka. 
dan kita tunggu saja siapa tau ada kejadian menarik pertarungan berdarah-darah dua pabrikan terbesar tanah air ini.
silahkan di share komentarnya..

notes : foto dari google.com

- - -  - - - - -  - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
kritik dan saran
email : radiansblog189@gmail.com
twitter: @RisKa_Anfield

Tidak ada komentar: