Minggu, 09 Juni 2013

Sindiran Rakyat, Soeharto "Iseh Penak Jamanku"

Hai Bro

Gambar iklan partai yang gunakan foto Soeharto

Pernahkah anda melihat gambar diatas? yups, akhir-akhir ini bak truk dengan bergambar Soeharto tersenyum banyak beredar, tidak hanya di bak truk saja, poster ataupun stiker itu pun banyak dijumpai di mobil pribadi maupun angkutan umum. Gaya katanya pun relatif hampir sama meskipun ada sedikit perbedaan, intinya "Esih Enak Jamanku to??" (masih enak jaman saya kan?) hahaha.

otoradians.blogspot.com


Bahkan, beberapa waktu lalu, Pihak Nasdem pun sampai rela membuat poster tandingan yang seolah menjawab iklan yang memperlihatkan lambaian tangan Pak Harto sedang tersenyum itu. Poster berlatar belakang warna biru dengan gambar Ketua Umum NasDem Surya Paloh dan Ketua DPD NasDem DIY Subardi. Di bawah foto mereka, terdapat tulisan "Kabarku Apek Mbah. Tenang Wae Tak Jamin. Jamanku Luweh Penak. He..He..He..!".

Baliho ini terlihat di berbagai ruas jalan utama di Yogyakarta. Pemasangan baliho tersebut membuat sejumlah pengguna jalan sempat memperhatikan poster yang baru saja muncul di sejumlah titik di ruas-ruas jalan utama.

well, dengan kondisi Indonesia yang carut maruuutt sekarang ini, tak salah jika rakyat pun sampai  hati membuat poster dan stiker bergambar pak Suharto melambaikan tangan tersebut. Tujuannya cuma satu, menyindir pemerintahan sekarang pastinya. Berbagai permasalahan yang ada di negeri ini membuat banyak rakyat semakin geram, korupsi merajalela, bahkan banyak anggapan rakyat yang berkata "nggo ngopo mbayar pajak? lhawong duite mung dipangan preman nggo dasi kok" (Buat apa bayar pajak? lha uangnya saja cuma dimakan peman berdasi), hukum pun seakan tajam kebawah, tapi tumpul keatas, lhawong anak kecil nyuri sendal aja sampai dihukum dan disiksa, sedangkan para koruptor yang makan duit rakyat, cuma dibiarkan seperti angin lalu, hoho.

Bahkan ada juga orang yang rela menjahit bibirnya hanya agar tuntutan mereka dipenuhi, 

So, jangan salahkan Rakyat jika mereka membuat poster sindiran kepada pemerintah, semoga indonesia akan berkembang lebih maju lagi. keinginan rakyat cukup sederhana, makan tercukupi, fasilitas diperbaiki, dan keadilan hukum Indonesia yang lebih baik lagi.

Last, semoga Indonesia berkembang menjadi negara yang lebih baik lagi agar mendapat pujian dari rakyat bukan sindiran dari foto-foto terlampir dibawah :








14 komentar:

lugupol mengatakan...

dulu jaman pak harto kkn masih malu2, mau nyogok masih ditaruh dibawah taplak meja.sekarang?????!!!!???? terang terangan,wani piro?

Anonim mengatakan...

Koruptor jaman skrg sudah belajar sejak jaman pak Harto....
Jd yg bikin koruptor skrg ganas2 ya krn warisan ilmu dr jaman Pak Harto...

Siapa yg mBikin indonesia dekan sm Amerika..?? Harto kan...
Siapa yg menjual tambang kaya raya di papua kpd freeport...??? Harto kan..
Siapa yg mengajari utang utk makan..?? ya Harto kan..
Siapa yg menutup fakta sejarah G30S PKI ...??? Harto kan...

Pemerintah skrg tampak buruk ya krn dapat warisan potensi keburukan dr jaman sebelumnya...

kang ulid mengatakan...

Ngoono yo ngono nanging ojo ngono...

sukanyaMOTOR mengatakan...

ooo... gitu ya ?

Riska Prastyawan mengatakan...

haha, jama dulu masih kena tradisi gan.

Riska Prastyawan mengatakan...

Oh, gitu yaa
coba saja pemimpin Indonesia tidak gegabah waktu itu.

Riska Prastyawan mengatakan...

hehehe

Anonim mengatakan...

ya emang bener sie, soalnya sempat merasakan zaman pak harto dan zaman reformasi...dulu alhamdulillah relatif lebih aman- maling kena petrus, teroris tiarap dan kabur ke luar negeri, PNS dan aparat masih dihormati-karena begitu polah aneh2 langsung dimutasi di pucuk terluar indonesia, parpol g kebanyakan, harga sembako masih lumayan murah...walaupun kekurangannya jg ada yaitu informasi g secepat dan sebebas sekarang, kalo korupsi aq rasa sama wae, dulu banyak, sekarang pun ya g beda jauh...bedanya dulu diem2, skrang di blow-up di media. ya tiap zaman ada kurang-lebihnya lah...disyukuri aza...

Riska Prastyawan mengatakan...

siip, mantap gan,
Setiap jaman memang ada kelebihan dan kekurangannya.

Anonim mengatakan...

jaman dulu korupsi milik segelintir orang......

Anonim mengatakan...

Yah emang enakan Jaman HArto dulu, semua kebagian rata hasil korupnya dan gak di blow up di Media spt skrg, negara Lain sudah nonton Film Robot dan super hero yg hebat2 kita cuma dijejelin Unyil dan RIa Jenaka supaya tidak cerdas dan terbuka otak Rakyatnya, TV cuma TVRI gak boleh ada iklan.....Kalau Masih mikir enakan dulu yah itulah sisa2 generasi Unyil dan Ria Jenaka.....Wkwkwkw....

Rakyata merasa nyaman karena gak tau apa2, dan pejabatnya lebih nyaman makanin duit rakyat segila2nya......Kalau dari dulu bukan Harto yg pimpin Pasti Indonesia tercinta ini akan jadi negara terbesar dan terkaya DI ASIA...GW YAKIN BGT 100000%....

Joko Sapto Pamungkas mengatakan...

Emang Gue Pikirn

Coba kamu mimpin sendiri pasti sama kan ga becus kq komentar hahahaha

dedy satriyawan mengatakan...

enak jaman purba (manusia kera)gak ada kenaikan harga,klo masih kangen mbahmu susul di kuburan

Anonim mengatakan...

Sempak...!
bubar2...!
yg udah biarin berlalu, kini tinggal generasi kita kedepan yg majuin bangsa...!
jgn suka mengadu domba, kalo mau maju ayo bareng2...!
perut maju pantat mundur, langsung jleb...!