Senin, 19 Agustus 2013

(Review) Menggunakan Yamalube Carbon Cleaner Kedua Kalinya


Hai Bro..

Yamalube Carbon Cleaner meruakan produk yang tergolong baru dari Yamaha, dan mempunyai manfaat buat membersihkan sisa/kerak hasil pembakaran. Setelah saya cari-cari informasi ataupun melihat hasil review dari teman-teman blogger, akhirnya saya tertarik juga untuk memberikannya ke MX saya yang rs’blog rasa mesinnya udah kerasa agak keras #sudah hampir 5 tahun gan begitu pula getarannya yang lumayan kerasa mengganggu.




Well, saat ada waktu luang, saya pun meluncur ke dealer Sumber Baru Motor Kutoarjo ditemani teman RS’blog dengan si FU nya, Masuk dealer Tanya langsung ke mbak yang ramah cantik pula “Ada Yamalube Carbon Cleaner Mbak?” langsung si mbak menjawab “ada mas, tunggu sebentar yaa”, selang beberapa waktu, akhirnya datang juga dan harganya persis dengan harga di website resminya seharga 21.000 rupiah. Pergi ke pom bensin, isi full tank dan langsung campur cairan tersebut bersama bensin di dalam tangki, saya isi sampai habis dari kemasan karena dalam botol tersebut tertera untuk penggunaan 3,5 – 5 liter bensin/pertamax #untuk motor sport bisa menyesuaikan. Oh ya, Yamalube Carbon Cleaner ini dapat digunakan untuk segala jenis motor walau dari pabrikan yang berbeda.

isi pertamax full pas 20 ribu

Gimana rasanya setelah menggunakan carbon cleaner?? Hmm,, Tidak ada efek berarti saat setelah saya memberikan YCC ke si MX, namun setelah motor digunakan sekitar 100km kemudian, efek manfaat dari produk ini baru mulai kerasa bro sist.. feeling Mesin kerasa lebih halus, dari yang semula rada kasar hingga membuat sedikit getaran pada body tiap Rpm tertentu, getaran tersebut hilang dan mesin menjadi lembut dirasakan saat meraum, akselerasi yang biasanya menghentak liar kini serasa lebih halus, begitu pula dengan perindahan gigi dari yang biasanya berbunyi “ngeclokhh” saat di Rpm tinggi setelah menggunakan carbon cleaner terasa hilang.


Dan karena dirasa cukup signifikan perbedaan sebelum dan sesudah menggunakan carbon cleaner, setelah berjalan sekiar 3000km akhirnya saya memberikan lagi carbon cleaner yang saya beli di tempat yang sama seperti pertama kali. efeknya pun sama, mesin lebih halus, dan pastinya lebih nyaman dikendarai.

Last, Yamalube Carbon Cleaner merupakan produk pintar yang dikeluarkan oleh Yamaha, banyak manfaat yang dirasa bagus buat mesin, dan buat bro n sist yang belum pernah mencoba, silahkan sekali-kali memberikannya buat motor kesayangan anda, dan saya pun menjadi rutin buat menggunakan buat si MX tiap 3000km sekali… 

Sekiannn...

16 komentar:

Yogas Erlangga mengatakan...

halo brow...menarik ulasannya. ijin sharing komentar ya dari secuil pengalaman yg ay tau.

Unlike carbon cleaner yang saya tau, si YCC ini agak nyeleneh...dalam penamaan sih tepatnya hehhee, karena afaik, yg namanya carbon cleaner itu bentuknya botol semprot, dan pemakaiannya ya harus disemprot (iyalah masa diguyur hehe). Disemprotnya kemana? ke ruang bakar, bisa langsung ke lubang busi atau melalui vacuum selang di throttle body...
apa saja yg disemprot? ya ruang bakar, ya kupu2 pada throttle body, ya throttle bodynya. Paling tidak itu yg saya ketahui di mobil injeksi dan seharusnya di motor karbu atau injeksi sih tidak terlalu jauh perlakuannya. Bedanya hanya di bentuk cairan, kalau untuk yg masih memakai karburator biasanya Carb Cleaner atau Carburator Cleaner, walau gak haram juga mau pakai Carbon Cleaner, tp biasanya harganya lebih mahal dan zat kimianya jauh lebih keras dari Carb Cleaner.

Mer Carbon Cleaner cukup banyak..katakan DCS, G'Zox,Soft 99,Griffone,STP dll...untuk karburatornya lebih banyaj lagi merknya misal master,stp juga ada dll.
Untuk Carbon Cleaner yg sering saya dan kawan2 gunakan adalah merk DCS dan Griffone. G'Zox juga bagus dan lebih enviromental friendly karena lebih banyak mengandung air. Kelemahannya daya hancur terhadap kerak atau karbon di ruang bakar jadi berkurang.

Selain yg disemprot ada juga yang disedot biasanya namanya diikuti trade mark cairan itu sendiri, contoh Spirit Carbon Clean..menggunakan cairan yg dibuat oleh Spirit, disuntikkan (bukan disemprot) ke ruang bakar, dibiarkan sekitar 10 menitan untuk kemudian disedot. Nyalakan mesin dan biarkan sisa2 yg tidak tersedot keluar melalui exhaust. Metode ini diklaim lebih aman untuk Catalytic Converter (CC) karena sisa kotoran atau carbon yg terbuang hanya sedikit yg "nyangkut" di CC.
Kalau metode yg dicampurkan melalui tangki bensin yg saya hafal sih namanya gada yg Carbon Cleaner, rata2 bernama Fuel System Cleaner...merknya banyak misal red line, redex,top 1, griffone dll.
Fungsinya membersihkan semua jalur yang dilalui bensin menuju ruang bakar, memperbaiki kualitas bensin,memisahkan air dari bensin dan bonus tambahan membersihkan ruang bakar dari carbon. Intinya sih emang Carbon Clean juga ya? (garuk2 kepala kekkeke).

Efek yg langsung kerasa jika bekerja biasanya mesin agak endut2an karena efek pembersihan tersebut dan paling terparah mesin mati (biasanya karena kotorannya jd pada keluar dan nyangkut di fuel filter). Tapi efek sesudahnya ya maknyus seperti yg bro jelaskan di atas.

Terus apakah kalau gak ada efek endut2an menandakan cairannya tdk bekerja? bisa ya bisa gak, kalo jalur bensin bersih ya gak harus ndut2an juga...langsung berasa enak kaya diisi octane booster hehe..

Nah itu pemahaman saya akan Carbon Clean...maaf jika ada kata2 yang salah ya...

www.kobayogastea.blogspot.com

Riska Prastyawan mengatakan...

wahh, menarik ulasannya bro yogas. Tp karena di kemasannya juga dianjurkan buat dicampurkan dalam tangki, ya saya ikutin saja toh pabrikan pembuat tersebut juga sudah mempertimbangkannya.

Yogas Erlangga mengatakan...

Hehehe...seperti yang sudah saya bilang, kemungkinan hanya beda di penamaan saja, dan itu sih sah-sah aja, hanya saya cukup kaget di awal aja kok berbeda dengan pemahaman saya selama ini. Kalau soal penggunaannya ya memang sudah seharusnya mengikuti petunjuk.

athleteriders mengatakan...

kalau menghilangkan kerak karbon sih mending pake verylube karbon cleaner bro, murah sih tapi susah nyarinya

Riska Prastyawan mengatakan...

wah, memang harus memahami bro, hehehehe

Riska Prastyawan mengatakan...

wah, lagi masih suka sama yang standar'an aja bro, toh ini juga efeknya sudah berasa

amal uddin mengatakan...

ikutin part standar motor aja deh, kalo rusak kan tinggal klaim aja ke dealer. hahaha gak ambil pusing...kalo pake yang aneh2 gak bisa diklaim trus biaya nya tanggung sendiri hadeehh...

Fauzi Rahman mengatakan...

oh iya bro ngomong2 itu mx tahun berapa, terus make YCC itu bisa buat motor selain injeksi gak ?

Riska Prastyawan mengatakan...

fauzi_ tahun 2008, sangat bisa sekali mas, itu motor saya juga bukan injeksi kok

Anonim mengatakan...

setau ane sih klaim dari yamaha
dulu cairan ini awalnya untuk konsumen yang tidak terjangkaun oleh bengkel resmi
disini kan banyak masih pada pelosok padahal masuk kota besar
nah disini ycc menggantikan servis rutin
tapi kenyataannya banyak juga yg pakai antara malas servis ato ngga ada waktu (kayak saya)
selama masih pakek bensin/pertamax cocok2 aja koq gan katanya bahkan yg udah FI pun bisa mau 2/4tak masuk dah
tapi kalo isi udah pertamax terus bakalan mubazir deh

ane juga pakek walaupun bukan yamaha rider tapi cuma setahun sekali :D

PAK Dhe (Pemikiran AsyiK ala Dhedi) mengatakan...

Kalau PAk Dhe sih, milih Carbon Cleaner yang murah dan teruji. Jauh lebih Murah dari CC produk Yamaha. Dan hasil pembersihannya juga terasa banget, terutama di konsumsi bbm yang berubah. Truss, saat pemakaian, terasa ada peningkatan akselerasi, mirip dengan efek CC-nya Yamaha

Bukannya pomosi atau black kampaign, semata-mata memilih produk yang relatif lebih murah untuk fungsi yang sama, dengan pengalaman nyata.

Mau baca pengalaman Pak Dhe? ayo buka link berikut ini

http://pakdhe8068.blogspot.com/2014/12/supra-x-pakai-carbon-cleaner-mobil.html#sthash.A5Cpx1RC.dpuf

Anonim mengatakan...

saya juga pakai Yamalube Carbon Cleaner untuk di Thunder 125 saya gan

[url]https://armadhanijati.wordpress.com/2015/01/28/memakai-yamalube-carbon-cleaner-untuk-thunder-125/[/url]

Riska Prastyawan mengatakan...

pak dhe_ mantapp, lebih value ya

Riska Prastyawan mengatakan...

anonim_ memang buat segala jenis motor kok :)

karina beauty mengatakan...

ALAT BANTU SEX PRIA

Boneka Full Body

Vagina Senter Elektrik

Vagina Ngangkang Getar Suara

Vagina Getar Goyang Suara

ALAT BANTU SEX WANITA

Penis Ikat Pinggang

Penis Maju Mundur Getar Putar

Penis Tempel Pompa

Penis Tempel Elektrik

Penis Tempel Manual

Penis Sakky Mini Elektrik

OBAT TAHAN LAMA

Obat Kuat Sex

Obat Tahan Lama

Obat Kuat

Procomil Spray

Cream Tahan Lama

Obat Kuat Sex Pria

Obat Impoten


KOSMETIK

Alat Pembesar Payudara

Cream Pembesar Payudara

Obat Pemutih Kulit Badan

Obat Penghilang Tatto

Perawatan Tubuh
HUB : 0823 2299 4900
PIN BB : 27683D29

karina beauty mengatakan...

PEMBESAR PENIS

Obat Pembesar Penis

Vimax Asli

Alat Pembesar Penis

Pro Extender

Celana Pembesar Penis

Pembesar Penis

Vigrx Plus Asli

Oil Qum Araby

Minyak Lintah Papua

OBAT PERANGSANG

Permen Valentine

Permen Karet Perangsang

Ailida Candy

Sex Drops

Obat Perangsang Cair

Perangsang Cair

Obat Perangsang Wanita

Obat Perangsang

Perangsang Cair

Black Ant Cair

Black Ant Serbuk

Obat Perangsang Wanita Serbuk

Gel Perangsang Wanita

KONDOM SILIKON

Kondom Getar

Kondom Mutiara

Kondom Lele Berduri

Kondom Duri

Kondom Berotot

Kondom Sambung

Kondom Sambung Jumbo

Ring Penis

OBAT PENYUBUR SPERMA

Semenax