Minggu, 25 Agustus 2013

Tips Merawat Cat Mobil Warna Hitam

Hai bro
Warna hitam merupakan salah satu warna yang masih menjadi favorit bagi sebagian orang saat membeli mobil. Selain itu, masih banyak pula anggapan bahwa mobil warna hitam lebih mudah dalam hal perawatan.


Padahal  sebenaranya, anggapan tersebut merupakan anggapan yang salah besar, karena pemilik kendaraan harus memperhatikan lebih besar terhadap mobil warna hitam ketimbang warna putih ataupun yang lainnya. Karena sebenarnya cat warna hitam mudah kotor ketimbang mobil warna putih yang banyak dianggap banyak orang rentan terhadap kotoran. Karena hitam adalah warna yang sensitif, apalagi jika banyak debu maupun kotoran yang tak terlihat dan menempel hingga mengendap pada cat mobil.

Berikut ini RSblog kasih tips merawat mobil berwarna hitam
  1. Jauhkan dari air hujan, Silahkan bro n sist yang memiliki mobil berwarna hitam, untuk mencucinya secara teratur apalagi saat musim hujan. Setelah mobil terguyur hujan, biasakan untuk menyiramnya dengan air bersih dan lap hingga bersih atau tidak menyisakan air. Karena, air hujan bisa memudarkan warna hitam pada seluruh bagian mobil. 
  2. Pergunakan Sikat, saat mencuci mobil, lebih baik gunakanlah sikat berbulu kaku untuk membersihkan detil kotoran di sela-sela body mobil. Cara ini bisa menggunakan sikat gigi karena sangat kecil dan mempunyai kemungkinan paling besar untuk membersihkan sela-sela body mobil. Berhati-hatilah saat menyikat karena dapat menggores bagian body mobil.
  3. Jangan Gunakan Deterjen. Mencuci mobil yang baik adalah mencuci dengan menggunakan sabun yang khusus untuk cuci mobil. Jangan sembarangan menggunakan deterjen atau sabun cuci/shampoo. Karena mobil warna hitam sangat sensitif dan mudah terpengaruh oleh bahan-bahan kimia yang ada dalam deterjen.

Last, mungkin hanya itu beberapa tips buat merawat cat warna hitam pada mobil agan agan sekalian, dan bagi para pemilik mobil yang masih belum terbiasa melakukan perawatan intensif, mungki bisa mengikuti cara diatas supaya mobil kesayangan anda agar cat mobil anda lebih awet dan tidak cepat kusam..

Selamat Mencoba…
Referensi : m.tnol.co.id

5 komentar:

Intan mengatakan...

Perlu dicontoh nih panduna merawat cat mobil hitam ini.

Riska Prastyawan mengatakan...

siip, agar cat lebih awet :)

Perawatan Mobil Hitam mengatakan...

Merawat sedikit-sedikit tetapi rajin, begitu cara merawat mobil hitam

Beli poduk perawatan mobilnya di toko salon mobil online

Cara Merawat Cat Mobil Hitam mengatakan...

Mobil hitam debuan dikit sudah keliatan kotor jadi harus lebih sering dibersihkan;
1. Cuci mobil lebih sering.
2. Gunakan car duster yang berkualitas
3. Gunakan quick detailer dan lap microfiber terry yang bulunya panjan untuk membersihkan debu

Tiara Kastuti mengatakan...

Makasih banget yaa artikelnya nice banget nih. Emang paling repot jaga cat, apalagi kalo musim ujan, dan kalo abis itu langsung panas, panas ujan panas ujan. Jadi tambah tugas perawatan cat mobil dan kendaraan yang rutin dan terbaik buat mobil kesayangan.. hiks...