Sabtu, 17 Agustus 2013

Emergency door di bus ini memang sangat darurat



Hallo bro n sist

Pintu keluar darurat di bus merupakan fasilitas yang penting ketika bus mengalami keadaan bahaya dan memudahkan penumpangnya untuk keluar lebih cepat. Hampir rata-rata bus besar di Indonesia sudah mempunyai pintu keluar darurat di sisi kanan bus.




Tapi, bagaimana komentar kita jika pintu keluar darurat yang seharusnya memudahkan orang keluar bus saat keadaan bahaya malah justru membahayakan penumpang sendiri??   

Well, saat RSblog menemani teman yang hendak membeli sebuah helm, terdapat sebuah bus dari perusahaan otobis ternama yang sedang berhenti di pinggir jalan karena mogok, saya lihat-lihat busnya dan mandeg pada suatu pandangan #hehe, bermodal ponsel yang saya bawa, saya pun memfoto objek yang saya pandang tadi. Cekidot gambarnya gan:

Ternyata emergency door atau pintu keluar daruratnya hanya ditali dengan tali plastik atau yang sering disebut tali raffia (bahasa jawa). 

Sangat membahayakan bukan buat penumpang yang duduk disampingnya?? Bagaimana jika tali tersebut rapuh dan putus? Pastinya tidak kebayang apa yang akan terjadi pada penumpang yang duduk si samping pintu tersebut ketika bus sedang berjalan.

Silahkan dikomentar…  

2 komentar:

kobayogas mengatakan...

miris liatnya safety disini om...

salam kenal juga...

www.kobayogastea.blogspot.com

Riska Prastyawan mengatakan...

mungkin adanya kurang perhatian dr pemerintah

Oke gan