Selasa, 23 April 2013

Honda Tiger Semakin Kelihatan Overprice





 Well, seiring perjalanannya waktu, pabrikan roda 2 di tanah air semakin pintar bro sis, mereka saling bersaing menawarkan motor fitur berlimpah tapi dengan value yang tinggi.


oke, kali ini saya akan membahas motor buatan lokal kasta tertinggi dari AHM, yaitu Honda Tiger. Kenapa saaya bahas honda Tiger? kok nggak lainnya? yaa karena si tiger inilah yang kurang diperhatikan oleh AHM, mesin dari jaman 94 sampai sekarang sama, hanya ada refresment sektor body saja, dan kini fitur overprice'nya pun semakin kelihatan.




apakah istimewanya motor ini untuk saat ini?? cc gede nyampe 200'an nggak menjamin bro sis. Top speed?? sejatinya motor ini hanya mentok di 130kpj saja, tapi kalo saya yang bilang pasti banyak yang nggak percaya, gimana kalo yang bilang seperti itu adalah sang pemilik tiger sendiri, beliau sang penjaga warung Bonsai Biker, singkatnya begini"...Lalu top speed, hehehe disini debatable gan, si Tiger ini sejatinya hanya mentog di 130 kph di spidometer nyampek angka 200  itumah hiasan doang hahaha..." atau artikel lengkapnya klik disini. Sekarang mau nyari power yang lebih gede? para pecinta honda sudah ditawarkan adiknya yang secara cc lebih kecil tapi power dan fitur lebih jozz, yaitu CB150R, power 17hp (tiger 16 sekian), Pemdingin radiator, DOHC, monoshock prolink, speedo semi digital semuanya sudah ada di CB, di tiger? nihilll, apalagi harga juga dibawahnya, mau nyari produk lain dari kompetitor? New Vixion powernya setara sama CB150 atau ada juga Yamaha Scorpio yang secara Power unggul dari ketiganya.  

belum lagi di Tiger ini masih didera minus yang lain seperti:
- Rantai Kemrosak, (harga mahal loh)
- tutup tangki njendul dan kemasukan air
- Tangki Bocor
- belum lagi kalau pagi susah bangun


Nah, dari ulasan diatas pasti mengajak kita untuk bertanya kenapa Tiger begitu mahal??
tapi kalau dilhat dari sisi lainnya, mungkin kita dapat melihat mutu motor ini, mulai mesin yang dikenal bandel dari motor awal ini muncul puluhan  tahun yang lalu, lalu kenyamanannya pun pasti dapat kalau mengedarai motor ini.







Last, sebaiknya AHM lebih memperhatikan si Tiger ini, lakukanlah refreshment, bisa juga dengan menaikkan performa, menambahkan fitur seperti digital speedometer misalnya, ataupun diubah ke injeksi.




- - - - - - - - - - - - - - - - - - -
kritik dan saran
email: radiansblog189@gmail.com
twitter @RisKa_Anfield
 

 

Tidak ada komentar: