Sabtu, 13 April 2013

Burung Garuda, Seperti Apa Sih Wujud Kamu?

Artikel singkat gan, semoga bermanfaat.

ingat-ingat tadi siang mengikuti pelajaran geografi tentang pencemaran lingkungan, disana dipelajari tentang pencemaran yang mengakibatkan punahnya spesies tertentu, pokoknya banyak deh #eh malah cerita.
bakal jadi apa kalau setiap hari seperti ini?

singkat cerita ternyata ada hal yang bikin miris bro n sist. Siapa sih orang Indonesia yang tidak kenal dengan lambang negara yang subur gemah ripah loh jinawi ini. Yes Its Burung Garuda, dengan kepala menoleh ke kanan dan memegang pita bertuliskan "Bhineka Tunggal Ika" (Meskipun berbeda-beda tetapi tetap satu juga) sudah menjadi hal istimewa bagi Bangsa Nusantara ini.


Mirisnya, burung yang menjadi simbol Negara ini juga terancam kepunahan, bahkan telah menjadi hal yang langka bro n sist. Bahkan banyak orang yang belum tau seperti apa wujud hewan terbang tersebut, seperti elang kah? burung hantu kah? atau seperti gambar di produk makanan ringan kacang Garuda yang memakai logo dan nama burung tersebut.


 
Saya yang belajar selama satu dekade ini aja belum pernah yang namanya melihat ataupun menjumpai hewan tersebut.

last, saya yang tinggal di Negara yang dari jaman nabi Isa sampai sekaranng ini cuma berpendapat, kalau pemerintah tidak sigap menangani hal ini, yah time will show jika hewan ini hanya akan ada dalam simbol saja, lhawong wujud nyatanya di Indonesia saja sudah langka gan, apa nggak malu kalau hewan yang kita bangga-banggakan itu tidak kita perhatikan keberadaan'nya??
silahkan dikomentari..

notes : gambar by google

- - - -  - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
 kritik dan saran maupun yang ingin mengirim sesuatu buat bahan artikel
email : radiansblog189@gmail.com
twitter @RisKa_Anfield


Tidak ada komentar: