Minggu, 05 Mei 2013

Semoga YIMM Tidak Mengecewakan Calon Konsumennya


Hello Everybody

Sebagaimana kita tahu, hampir setiap pabrikan Jepang di tanah air sudah mempunya sebuah produk flagship, memang sih untuk market share'nya tidak terlalu besar namun pastinya dapat dijadikan sesuatu gengsi tersediri bagi tiap pabrikan. Mari kita tengok saja, Kawasaki sudah memulai merapatkan barisan moge-moge nya mulai dari ZX-6R, ER-6n, Verseys, sport fairing seperempat liter ada Kawasaki Ninja 250R, dan motor-motor 2 taknya. Di Kubu Honda pun sudah memiliki 3 motor CBU yaitu CBR250R, CBR150R, PCX150, begitu pula dengan Suzuki dengan Inazuma'nya yaa meskipun belum mampu berbicara banyak.

Well, disini tinggal Yamaha lah yang belum mempunyai sebuah produk flaghsip, memang sih mereka saat ini menjadi raja dalam penjualan kasta sport, lihat saja bagaimana si motor sejuta umat (Vixion series) begitu moncerr dalam hal penjualan. Namun jika Yamaha terlalu terlena dengan hal ini, jangan salahkan waktu jika para konsumen yang loyal terhadap yamaha akan berpindah kelain hati. Why? yaa pastinya tiap rider ingin naik kelas bro sist, misal dari bebek ke motor sport, dan dari sport akan berpindah ke kelas yang lebih tinggi. Dan sekarang di Yamaha? cuma mentok di scorpio!, tapi yakin kalo konsumen dari kelas bawahnya akan begitu enteng langsung pindah ke scorpio? belum tentu!!. model nggak jauh beda dengan adiknya, sama-sama naked, speedometer analog, masi karburator pula #jangan bahas tentang speed,beda kasta gan. inilah yang memaksa para konsumen yang ingin naik kelas harus terpaksa memilih produk kompetitor.


Hal inilah yang seharusnya dijadikan momentum bagi Yamaha untuk memanjakan konsumennya dengan memberikan sebuah produk yang istimewa yang dapat bersaing dengan kompetitor, market share boleh kecil, tapi seenggaknya dapat dijadikan ujung tombak untuk tetap menanamkan mindset di masyarakat.
motor yang jadi idaman konsumen yamaha indonesia
salah satunya adalah YZF R15, motor ini begitu tenar dibicarakan di dunia maya, banyak orang yang sangat mengidam-idamkan motor gen YZF ini. but, Yamaha seakan budeg dengan hal ini. Dan di tahun 2013 ini barulah yamaha memberikan titik terang akan kehadiran si sport fairing 150cc yang isunya tidak akan mengambil mentah-mentah dari R15 yang sudah dijual di India sana, melainkan akan dilakukan penyesuaian dengan basis new Vixion, begitu pula dengan produksinya yang rencana akan diproduksi di Indonesia, bersama dengan si calon Fairing 250cc yang saat ini lagi di godok2 YIMM.
disandingkan dengan ninja dan cbr250 pun tetep pede
 lanjut

dengan isu yamaha akan meluncurkan si sport fairing tahun 2013 ini, dan meskipun belum ada wujud aslinya #spyshootnya aja masih terbatas, banyak media  yang sudah membicarakan akan kemunculan jagoan anyar yamaha, antusiasme calon konsumen pun semakin tinggi, begitu pula dengan saya#hehe, saya pun akan rela buat melego si MX buat digantikannya dengan sport ini. Semoga YIMM tidak mengecewakan tiap orang yang sudah menunggu waktu lama untuk meminang ini motor. Soal desain? siapa sih yang tidak terlena dengan desain-desain sport yamaha? garis desain meruncing khas supersport, tarikan desain yang tajam dan sexy. Pastinya akan membuat setiap mata melirik kepadanya. tambahan pula dengan swing arm alumunium die cast, 6speed, dan pastinya desain yang sexy. 

well, mampukah yimm mewujudkannya? yaa time will tell untuk kedepannya.
(bonus), pilih mana??
- - - - - - - -  - - - - - - - - -
Kritik dan Saran
email radiansblog189@gmail.com
twitter @RisKa_Anfield 

1 komentar:

Ferboes Richardson mengatakan...

Kalo ambil design dari r125 akan lebih sexy :-D