Kamis, 23 Mei 2013

Loading Blog Otomotif Terlama Via Seluler


Well,

Sebelum saya membuat blog ini, saya adalah seorang blogwalker, dimulai dari kecintaan saya pada dunia otomotif sehingga membuat saya selalu up to date membaca setiap artikel para blogger-blogger otomotif tanah air ini. Dan karena selalu membaca perkembagan tiap blog-blog dengan gaya tulisan khasnya sendiri2 akhirnya saya tertarik juga untuk membuat blog otomotif karena dapat berbagi pengalaman kepada para rekan-rekan pembaca. Akhirnya, saya putuskan memilih blogspot untuk menjadi alamat blog saya. kenapa saya memilih blogspot?? alasannya cukup sederhana, Supaya suatu saat nanti bisa dipasang iklan! padahal kebanyakan blog otomotif menggunakan wordpress (akan saya buat artikelnya nanti).

oke, balik lagi ke judul artikel. Karena saya tidak selamanya menggunakan laptop untuk melihat perkembangan blog roda dua, mungkin saya menggunakan laptop hanya untuk membuat artikel, sedangkan untuk melihat artikel blog2 dan memberi komentar, rata-rata saya menggunakan ponsel Nokia E71 dengan paket Three always On yang saya beri paket 6 bulan bermodal pulsa 35ribu, lumayan murah kan?#bukan ngiklan lho. begitu pula dengan modem, saya pasang kartu three always on paket 1 tahun, dan koneksinya pun boleh dibilang cepatttt. Tapi karena menggunakan laptop lebih boros kuota, saya pun lebih sering menggunakan ponsel. Secara dompet anak SMA gan #hehe.

Next, tidak semua para blog-blog yang saya baca dapat dibuka dengan cepat, kadang butuh loading yang nggak cukup untuk 60 detik. Kadang saya sampai jengkel sendiri dan meng'cancel proses loading tersebut dan membuka blog lainnya.

Dan berikut blog-blog Otomotif dengan loading terlama via telepon seluler saya, dimulai dari urutan loading paling lambat gan:

1. TMCblog.com
blog kondang nomor satu milik om taufik ini menempati urutan pertama versi loading terlama via opera mini telepon seluler. Bahkan untuk beberapa hari belakangan ini sampai saya nulis artikel, saya nyaris tidak bisa membukanya untuk membaca tiap artikel terbarunya, padahal di blog lainnya masih bisa dibuka dengan fast loading.

2.Yudhadepp.blogspot.com
blog milik om Yuda ini menempati urutan kedua, entah kenapa setiap saya membuka blog ini yang ditampilkan bukan versi seluler, melainkan versi web/yang biasa dibuka lewat PC sehingga perlu proses loading hingga 400kb'an. Padahal dulu blog ini selalu ditampilkan versi seluler jika saya membukanya melalui ponsel. Mungkin om Yuda bisa menjelaskannya.

3. Pertamax7.com
Setiap saya membuka blog, pasti blog milik bang ipan ini tidak akan ketinggalan buat saya baca perkembangan artikelnya, dengan gaya khas candaanya membuat blog si empu megison ini lain daripada yang lain, tapi. beberapa waktu belakangan ini saya sempat kesulitan untuk membukanya. Baahkan untuk meembuka artikelnya serasa berat.

4. iwanbanaran.com
Tidak berbeda dengan yang lainnya, blog lek IWB ini juga punya prsoses loading yang lama, mungkin hal ini dikarenakan banyaknya komentar tiap artikelnya #maklum, blog kondangg brooo.

Last, mungkin cukup segitu dulu gan. itu hanya versi dari ponsel saya lhoo, dan mungkin bisa saja berbeda dengan yang lainnya.
jika ada yang ingin ditambahkan bisa di share di kolom komentar...

- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
Kritik dan Saran
email : radiansblog189@gmail.com
twitter @RisKa_Anfield

4 komentar:

Wahyu Adi Wibowo mengatakan...

makin simple tampilan blog, makin cepat loadnya.
jadi yang penting kayaknya bukan tampilan blog ya bro.
namun isinya..

salam kenal

pertamax7.com mengatakan...

wah pertamax7 mulai berat kembali, kudu ada yang dibuang nih widgetnya wah apa ya

Riska Prastyawan mengatakan...

salam kenal juga bang Wahyu..
Iya sih, apalagi jika terlalu banyak widget, tapi kadang tampilan blog juga mempengaruhi kenyamanan pembaca, apalagi sama blog yang seumur jagung ini, so biasanya template blog harus sesuai dengan tema blog (otomotif misalnya)

Riska Prastyawan mengatakan...

beratnya kalau lewat telepon seluler, kalau lewat pc yaa enteng2 saja kok.