Kamis, 25 Juli 2013

Inilah Penjara Paling Manusiawi di Dunia

Halden Fengsel Penjara Mewah Di Norwegia

Hai Bro...

well, mungkin bagi setiap orang, penjara adalah salah satu hal yang paling menakutkan di Dunia. Tapi, anggapan itu tidak bagi penjara di Haldeln Fengsel, Norwegia. Penjara tersebut memiliki tampilan yang sangan baik untuk dihuni, bahkan penjara ini sangat cocok kalau dikatakan hotel ketimbang sel jeruji besi. Maklum, biaya dihabiskan saat membangun penjara ini mencapai 1,5 miliar koroner Norwegia atau setara US$252 juta.

Halden Fengsel Luxury Prison Norwegia (1)


Setiap kamar memiliki televisi Layar lebar, ruangan yang dilengkapi dengan permainan, jendela tanpa teralis yang menghadap hutan Norwegia. Interiornya memiliki design yang sangat bagus, kamar mandi yang nyaman dengan handuk putih yang telah tersedia. selain itu, untuk melepas kejenuhan para tahanan penjara ini memiliki studio rekaman, sarana jogging, hingga tempat khusus untuk tahanan yang memiliki istri untuk digunakan bercinta semalam.

Halden Fengsel Luxury Prison Norwegia (3)


Are Haidal, Gubernur Penjara Halden Fengsel, mengatakan lembaga pemasyarakatan di negara itu fokus dalam perbaikan hak asasi manusia, sehingga fasilitas mewah itu dinilai sesuatu yang biasa.


Namun bagaimanapun Halden adalah sebuah penjara, bukan hotel. Tamunya pun adalah para penjahat, pembunuh, pemerkosa, pedofil dan pengedar narkoba.

Diresmikan pada tahun 2010, Halden memiliki 245 tahanan yang sangat berbahaya. Hal ini diakui sebagai penjara paling manusiawi di dunia dan merupakan sintesis dari sistem peradilan Norwegia, lebih terfokus pada rehabilitasi dari pada hukuman.
Halden Fengsel Luxury Prison Norwegia (2)

Halden Fengsel Luxury Prison Norwegia (4)


ruang karaoke yang jozz
fasilitas olahraga yang siper mewahh



4 komentar:

Anonim mengatakan...

kalo disini mungkin banyak yg jadi penjahat klo penjaranya kyk gitu..wkwkw

Riska Prastyawan mengatakan...

wkwkwk, mungkin gan

Harry Prazovic mengatakan...

Tapi tetep aja dikurung bro, hahaha

http://prazovic.blogspot.com/2013/07/meme-foto-lucu-special-ramadhan-sesion-3.html

Riska Prastyawan mengatakan...

tetep aja nggak betah, hehe