Jumat, 04 Oktober 2013

Antara Pelajar dan Blogger, Bersandingan Pendidikan dan Hobby



Tulisan judul diatas adalah murni dari nasib blog pemula yang bernama Radians’s Blog. Hampir satu bulan ini blog tidak meluncurkan sebuah artikel yang mungkin bisa berguna bagi para pembaca karena adanya suatu kesibukkan khas pelajar SMA kelas tiga, yang sebentar lagi akan mengikuti Ujian dan masuk Perguruan Tinggi. Sebagai seorang blogger dan juga pelajar, saya memang harus dituntut untuk bisa berbagi waktu, walaupun blog bukan merupakan sesuatu kegiatan yang wajib, namun karena alasan hobi memang rasanya kurang greget kalau saya tinggalkan, lebih lebih blog ini masih kelas pemula atau tergolong baru yang memang harus lebih banyak lagi melakukan pengenalan kepada para rekan pembaca untuk lebih tau dengan RSblog ini.

Mungkin yang saya alami ini tidak jauh berbeda dengan blogger-blogger yang memang sudah lebih berpengalaman dengan dunia perbloggeran dan ditengah kesibukkannya masih mampu menulis dan mendapatkan sebuah ide yang cukup menarik buat dibagi kepada pembaca, saya sangat salut kepada beliau, terutama bang Iwanbanaran, TMCblog, maupun blogger-blogger yang lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu.

Sedikit curhat, berikut mungkin berbagai tantangan maupun hambatan saya sebagai penulis sehingga masih belum bisa mampu me release artikel secara teratur..

Waktu
Ini adalah problem yang paling utama!, sebagai seorang pelajar, saya memang harus bisa me manage waktu, lebih-lebih saya sudah menginjak kelas 3 SMA yang akan menempuh ujian nasional dan akan masuk perguruan tinggi, sebagai pelajar yang bercita-cita sebagai seorang akuntan, saya memang sudah lama untuk bermimpi menjadi seorang mahasiswa suatu Sekolah Tinggi Akuntansi yang berlabel Kedinasan (Mohon doanya gan), saya juga akan mencoba untuk mendaftar di PTN favorit memlalu jalur SNMPTN(Jalur raport), oleh karena itu, untuk saat ini saya memang sedang memfokuskan untuk hal itu. Belum lagi saya juga merupakan salah satu siswa di sebuah SMA favorit di Kota saya, dan boleh dikatakan saya memiliki prestasi yang alhamdulilah bisa dianggap baik di kelas, untuk itu saya harus berusaha untuk mempertahankannya dan mencoba untuk meningkatkannya. Mungkin karena sebab itu untuk saat ini saya sedikit mengesampingkan waktu blog saya untuk kegiatan  les tambahan dan di waktu yang benar-benar luang saja saya mungkin bisa berbagi kembali kepada rekan pembaca untuk berbagi suatu tips, pengalaman, maupun sebuah opini tentang jagat otomotif.

Rata Rata Blogger dan Pembaca adalah Orang yang sudah berusia Dewasa
Mungkin ini bukanlah suatu hambatan saya untuk menulis, tapi bisa dianggap untuk memposisikan bagaimana saya merangkai bahasa yang baik dan benar agar mungkin bisa diterima oleh semua kalangan dunia maya, saya yang notabene seorang pelajar SMA atau mungkin bisa digolongkan masih usia remaja memang harus dituntut untuk berbahasa yang lebih friendly kepada semua kalangan usia. Masih banyak kekurangan saya dalam menata atau menggunakan bahasa yang baik dan sopan, maka tidak heran banyak kata-kata dalam artikel ini yang pating pechotot sak geleme dewe #semaunya sendiri.

Well, mungkin cukup segitu gan curhatan singkat dari Saya, saya sadar masih banyak kekurangan dalam blog ini. Oleh karena itu saya mohon bimbingan maupun saran kepada rekan-rekan disini, saya pun tidak segan-segan untuk meneima kritik yang mungkin bisa membangun blog ini jadi lebih baik.

Mohon doa’nya gan agar saya bisa Lulus Ujian nasional kedepan, dan diterima di Perguruan Tinggi yang sesuai dengan apa yang saya inginkan..
Sekian..

10 komentar:

kobayogas mengatakan...

Hitnya udah banyak lom? kalau belum coba pake wordpress, jangan reluctant, awalnya ay juga pake BS, tp karena katanya yang mau komen pada susah, otomatis jadi rada sepi.

Waktu dan mood memang menjadi halangan pertama untuk menulis, waktu ada tapi bad mood, gakan jadi ketikan hehehe...

Semangat ya semoga lulus....

Angga Budi Santoso mengatakan...

Wordpress kang... Dijamin, ane aja pindah ke wordpress n bljar dari nol.hehe kayak kang kobayogas juga tuh...

Yg penting niat dan nekad #eh

bakulkangkungjpr1.com mengatakan...

ngeblog nomor duakan dulu...belajar itu nomor satu...
soal pembaca yg mmg sdh berusia dewasa,sampeyan harus menyesuaikan tulisan yg sekiranya nggak terlalu ke kanak kanakan... halah..sampeyan pastilebih tahu soal itu...
kalau memang saat ini mau ujian... utamakan dulu sekolahnya...

orong-orong mengatakan...

Hah, ngeblog itu hoby / sampingan. kalau masih pelajar utamakan belajar
http://sarikurnia980.wordpress.com/2013/10/14/produk-kawasaki-malaysiakfx/

Riska Prastyawan mengatakan...

hitsnya sudah banyak om, sbenernya saya juga pingin pakai WP, tp wp lebih membatasi saya untuk melakukan hal lebih, maka saya pakai Blogspot yang lebih universal.

Masalah susah atau mudahnya berkomentar sbenernya relatif, hanya mungkin karena reader sudah terbiasa dengan wordpress karena rata2 blogger otomotif menggunakan wordpress

Riska Prastyawan mengatakan...

mantapp bro

Riska Prastyawan mengatakan...

mantapp gan
Makasih doa'nya

Riska Prastyawan mengatakan...

makasih om

Anonim mengatakan...

Sesama pelajar sma gan :D
http://rpmsuper.wordpress.com

strobo motor mengatakan...

trimakasih informasinya