Sabtu, 15 Juni 2013

Rossi Masih Menjadi Rider MotoGP Berpendapatan Tertinggi


Hello everybody.

Ditengah merosotnya prestasi Valentino Rossi belakangan ini, ternyata tidak menyurutkan dirinya untuk tetap menjadi rider MotoGP dengan pendapatan tertinggi bro sist!!

Walaupun sebenarnya gaji Rossi di yamaha lebih rendah dari di Ducati sebelumnya, tapi tetap saja dia menjadi pembalap MotoGP dengan gaji tertinggi. Dai rela mendapat potongan setelah memutuskan untuk pindah ke Yamaha.

Dari daftar atlet dengan pendapatan terbesar yang dirilis Majalah Forbes, Rossi berada di posisi teratas untuk ajang MotoGP. Di musim 2013 ini dia total mendapatkan US$ 22 juta atau sekitar Rp 215,2 miliar, di mana Rp 117,4 miliar di antaranya berupa gaji dan sisanya datang dari kontrak dengan sponsor. #wooww



Jumlah tersebut menempatkan Rossi di posisi 51 atlet dengan bayaran tertinggi di tahun 2013 ini. Rossi juga menjadi satu-satunya rider MotoGP yang berada di posisi 100 besar.

Dibanding tahun lalu, posisi Rossi merosot jauh. Saat masih membalap dan dipekerjakan  oleh Ducati, total bayaran yang dia dapat sepanjang 2012 diprediksi berjumlah US$ 30 juta (Rp 293,5 miliar).

Untuk seluruh cabang olahraga otomotif, atlet dengan jumlah pendapatan terbesar adalah Fernando Alonso. Pilot jet darat Ferrari itu diyakini menerima US$ 30 juta di sepanjang tahun ini, yang menempatkan dia di posisi 19.

Sementara Lewis Hamilton ada di urutan 26 dengan jumlah pemasukan US$ 27,5 (Rp 269,08 miliar) dan Sebastian Vettel di urutan 89 dengan estimasi pemasukan sebesar US$ 18 juta (Rp 176,1 miliar).
 
 Last, menjadi seorang pembalap yang memiliki jiwa entertainer memang memiliki keuntungan sendiri bro sist, contohnya saja Rossi yang walaupun saat ini mengalami kemundurang prestasi, tapi tetep saja banyak sponsor yang tertarik kepadanya, sama halnya dengan Nicky Hayden yang tetap dipertahankan oleh Ducati untuk menjaga posisi penjualannya di Amerika.

Dan hal itu berbanding terbalik dengan Cal Crutchlow yang saat ini memiliki kemajuan prestasi, namun tetep saja pihak tim Yamaha masih setengah-setengah buat ngasih motor spesifikasi tim pabrikan dengan alasan sederhana "Cal Crutchlow tidak memiliki nilai jual".

Tidak ada komentar: